Powered By Blogger

WAKTU SEDUNIA

Senin, 19 Oktober 2009

GAMAGUDABO



gamagudabo atau "gabungan mahisiswa gunadarma bogor", merupakan suatu himpunan bagi
para mahasiswa dan mahasiswi universitas gunadarma yang bertempat tinggal di area bogor dan sekitarnya, himpunan ini telah berdiri sejak tahun 1980-an.
sebelumnya gamagudabo merupakan bagian dari himasabo, yaitu suatu himpunan bagi seluruh mahasiswa yang berkuliah di sekitar jakarta dan depok yang menggunakan fasilitas transportasi kereta. karena pada waktu itu transportasi kereta masih dianggap sebagai transportasi yang rawan bagi kalangan mahasiswa yang bertempet tinggal di bogor dan sekitarnya, oleh karena itu para mahasiswa membuat suati himpuna himasabo, yang beranggotakan mahsiswa dari universitas gunadarma, universita pancasila, iisip, universitas indonesia, dan universitas-universitas lainnya.

pada perkembangannya akhirnya himasabo terpecah menjadi himpunan masing-masing universitas, dan berdirilah "gamagudabo" yang khusus beranggotakan mahasiswa universitas gunadarma.

dalam perkembangannya gamagudabo mempunya acara rtin untuk setiap tahunnya.
yaitu :
1. gamagudabo cup
merupakan liga futsal yang antar sekolah se-kota bogor, peserta dari liga ini merupakan pelajar tingkat smp dan tingkat sma di kota bogor, dalam perkembangannya dalam liga gamagudabo cup diadakan juga kompetisi dance , gamagudabo cup juga telah masuk sebagai kompetisi tahunan di kota bogor.

2. gamagudabo jambore
gamagudabo jambore adalah acara perkenalan antara mahasiswa baru, dengan para senior atau para alumni, dalam acara ini masing-masing angkatan saling bersilaturahmi satu sama lain. acara ini biasa dilaksanakan di bumi perkemahan.

3. gamagudabo bakti sosial
acara ini dilaksanakan setelah gamagudabo cup, dan gamagudabo jambore. hasil dari keuntungan event gamagudabo cup, disalurkan ke yayasan-yayasan yang membutuhkan, dalam acara ini juga setiap angkatan hadir untuk saling bersilaturahmi.

selain dari ketiga acara tersebut, biasanya masing-masing angkatan sering kali membuat event yang lain, antara lain liga futsal perangkatan.
gamagudabo selalu mendepankan persaudaraan antar sesama warga kota bogor.!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar