a. Kekuatan ( Strenght)
- McD (Mc Donald) merupakan brand yang sudah terkenal di dunia, oleh karena itu masyarakat sudah mengetahui tentang produk-produk yang dikeluarkan
- Penataan lokasi dan tata letak dari ruangan McD yang menarik, dimana terdapat ruangan outdoor yang diperuntukan untuk para perokok, serta pada ruangan indoor terdapat ruangan untuk anak-anak.
- Jam operasi selama 24 jam, sangat membantu untuk para konsumen.
- Terdapat paket-paket menu yang hemat, ada juga paket-paket untuk anak-anak yang disertai dengan hadiah.
- Pilihan menu yang cukup beragam.
- Karyawan yang profesional, ramah dalam menghadapi konsumen.
- Menu yang selalu tersedia.
- Terdapat layananan Delivery Order
- Adanya akses WiFi
- Merupakan makanan siap saji yang kurang baik untuk kesehatan.
- Tidak semua masyarakat cocok dengan rasa dari produk McD.
- Ruangan yang kurang luas.
- Menghasilkan limbah dapur yang cukup banyak.
- Adanya peluang untuk membuka pasar di kalangan muda karena perusahaan ini telah memiliki nama yang cukup terkenal di dunia.
- Meningkatkan peluang untuk menarik pelanggan dengan cara menciptakan menu-menu yang lebih variatif
- Perkembangan teknologi dan komunikasi dapat digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan produk McD
- Menciptakan menu-menu khusus yang sesuai dengan selera kuliner masyarakat lokal.
- Mengadakan promosi berupa penurunan harga pada waktu tertentu.
- Menjadi pilihan kawula muda sebagai tempat untuk berkumpul (bermain).
- Persaingan yang ketat karena banyaknya restoran atau rumah makan yang menyajikan makanan yang sejenis
- Adanya persaingan harga yang kompetitif
- Inflasi yang tinggi membuat jumlah pelanggan menurun
- Selera masyarakat yang cepat berubah dapat menyebabkan kemunduran apabila tidak melakukan inovasi-inovasi baru
- Adanya kebijakan pemerintah yang menghambat kelancaran pasokan bahan baku, contoh adanya peraturan mengenai pembatasan import daging s
7 komentar:
bagusbro...
makasih bro
Tq bro
Oke bro
thanks kaaa
sangat membantu, thanks
Tq alotttt
Posting Komentar